5 Cara Untuk Memutihkan Gigi Kuning|| Akibat Rokok




Cara memutihkan gigi sebenarnya tidak perlu dilakukan jika anda rajin membersihkan secara teratur setiap pagi dan malam hari. Menggosok gigi dengan teknik yang benar akan menjaga kebersihan dan kesehatan mulut serta gusi anda. Efeknya, nafas lebih segar dan gigi terlihat lebih putih bersih.

  1. Memakai siwak
    siwak untuk gigi
    Siwak atau miswak adalah dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Cara ini sudah dilakukan kaum muslim sejak jaman dahulu untuk menjaga kebersihan dan kekuatan gigi. Semua dahan atau akar pohon bisa digunakan untuk bersiwak jika memenuhi syarat yaitu lembut.

  2. Pemakaian arang kayu
    arang untuk gosok gigi
    Tips memutihkan gigi berikutnya adalah menggunakan arang kayu. Cara ini tergolong tradisional namun ampuh menghilangkan warna kuning. Anda harus berhati-hati dalam memakai arang kayu, penggunaan secara berlebih dapat merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi.

  3. Menggunakan Kulit jeruk
    kulit jeruk
    Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning anda. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. Hati-hati bagi anda yang memiliki gigi sensitif, kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi anda.

  4. Konsumsi buah dan sayur
    buah putihkan gigi
    Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti buah strawberry, apel, wortel, dan seledri juga bermanfaat sebagai bahan alami pemutih gigi. Anda tidak perlu membuat ramuan khusus, tinggal dikonsumsi seperti biasa.

  5. Pasta gigi tradisional
    membuat pasta gigi tradisional
    Sediakan daun salam serta kulit jeruk kemudian jemur keduanya sampai kering. Tumbuk hingga halus lalu tambahkan air dan aduk sampai berbentuk pasta. Gunakan pasta gigi alami yang sudah anda buat untuk menggosok gigi, ramuan ini ampuh membuat gigi terlihat lebih putih.


Cara memutihkan gigi secara alami dapat anda lakukan menggunakan salah satu cara tradisional di atas. Yang harus anda perhatikan, perawatan gigi dan mulut secara teratur merupakan hal yang penting untuk membuat gigi tampak putih dan nafas lebih segar.

Sumber : http://www.akusehatku.com

Share:

No comments:

Post a Comment

Populer Artikel