Cara Mengatasi Kerusakan Rambut [RAMBUT RONTOK]

Melakukan perawatan rambut rontok tak selalu harus ke salon dan berujung pada biaya yang mahal. Anda dapat melakukan perawatan dimulai dari rumah Anda dengan menekan biaya seminim mungkin.
Lima cara alami berikut dapat Anda lakukan guna mengatasi kerontokan rambut yang kerap kali mengganggu :
  • Perawatan dengan minyak alami
    Gunakan aneka minyak alami seperti minyak kelapa, olive oil, atau canola oil. Hangatkan minyak dan usap ke kulit kepala Anda secara perlahan. Gunakan shower cap  dan biarkan selama satu jam sebelum membersihkannya dengan sampo.
     
  • Jus alami
    Anda dapat menggunakan jus bawang putih, jus bawang merah ataupun jus jahe guna mengatasi kerontokan. Usapkan pada kulit kepala pada malam hari. Biarkan semalaman dan bilaslah rambut Anda di pagi hari.
     
  • Lakukan pemijatan kepala
    Pijatlah kulit kepala Anda selama beberapa menit setiap hari. Hal ini dapat membantu menstimulasi sirkulasi peredaran darah di kepala yang membuat folikel rambut tetap aktif. Pemijatan dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa tetesan lavender atau minyak esensial lainnya.
     
  • Antioksidan
    Gunakan teh hijau hangat (dua kantung teh) pada kulit kepala Anda. Biarkan selama satu jam dan bersihkan dengan sampo. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerontokan serta mempercepat pertumbuhan rambut.
     
  • Melakukan meditasi
    Percaya atau tidak, kebanyakan orang mengalami kerontokan akibat stress dan tekanan. Meditasi dapat membantu mengurangi stress dan tekanan sekaligus menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

http://meetdoctor.com/article/5-cara-alami-mengatasi-rambut-rontok

Share:

No comments:

Post a Comment

Populer Artikel