Blog yang berisi segala informasi terbaru yang anda butuhkan...

Advertisement

Cara Servis HP atau Memperbaiki HP yang Telah Mati seluruhnya (Total)

ADSENSE HERE!

Oke langsung saja Dibaca ... !!!

Pertama Cek hp dengan AVO ( AMPERE VOLT OHM )di bagian conector bateray untuk mengetahui keadaan Handphone tersebut konslet atau tidak.swit avo di arahkan pada posisi 1x ohm,tempelkan stik positif avo (yang berwarna merah)ke bagian ground/ board Handphone dan jarum negatif pada konektor v-bat,apabila jarum avo tidak bergera maka handphone dalam keaadan tidak konslet tapi bila jarum avo tersebut bergerak maka ini yang perlu kita selidiki.
Jika Handphone tersebut sudah selesai kita cek pada bagian konektor bateraynya dan tidak konslet maka pasanglah kembali baterai dari hp tersebut dan coba di charging lihat ada respon atau tidak, lalu cek dan sambungkan dengan program software di komputer.Jika di cas normal kemungkinan hp hanya mengalami kerusakan atau persoalan switch on/off.
keterangan:
 1. Cek baterai penuh atau empty/kosong

Pengecekan ini perlu dilakukan, karena sering terjadi juga ponsel mati dikarenakan baterai kosong. Cara pengecekannya dengan menggunakan voltmeter dengan skala pengukuran pada dcv 10 (dikarenakan sebagian besar baterai ponsel berkisar antara 3,7 volt s/d 7.2 volt). Jika dari hasil pengukuran ternyata tegangan baterai masih normal kemungkinan memang ponsel mati, dan diperlukan langkah-langkah pengecakan selanjutnya.

2. Pastikan konektor baterai dalam keadaan bersih/tdk berkarat

 Pastikan di semua permukaan logam pada konektor baterai bersih, tidak ada karat, karbon atau kotoran yang menempel. Karena karatan, kotoran atau karbonasi pada permukaan konektor baterai dapat mengakibatkan adanya hambatan, sehingga menghalangi arus listrik dari baterai ke ponsel. Jika menemui keadaan ini, lakukan pembersihan dengan tiner atau amril halus.

3.Cek jalur bagian switch on/off

4.Ganti swich on/off
setelah kita langkah di atas sudah kita lewati dan switch on/off serta jalurnya normal maka Handphone tersebut mengalami kerusakan pada software,selanjutnya lakukan flashing pada hp tersebut maka masalah akan selesai.
Jika Handphone dalam keadaan tidak konslet dan dicas tidak ada respon maka lakukanlah pengecekan selanjutnya dengan software.
kemudian jika Handphone tersebut kita cek dan hasilnya konslet maka 100% kerusakan ini terjadi pada bagian hardware cari dengan teliti penyebab konsletnya umumnya ini terjadi pada ic:
1. ic cas
2. ic power
3. ic PA
4. atau juga kapasitor di sekitarnya
Lakukan juga pengecekan pada semua jalur v- batt cari dan lihat skema hp tersebut.apabila ada yang putus lakukan penyambungan (jumper).
Apabila handphone tersebut belum juga bisa nyala kemungkinan kerusakan terjadi pada:
1. ic power
2. ic CPU
3. ic flash
4. ic crystal.

Hanya itu yang bisa saya berikan ....
Jika kurang bermanfaat carilah cara-cara lain ...:D

Refrensi : http://divaizz.blogspot.com/2013/01/memperbaiki-handphone-matot-mati-total.html

ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

iklan

iklan

iklan

Copyright © Ditentukan Blog. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design