Cara instal [KITKAT CWM+ROOT] [LOLLIPOP&MARSHMALLOW TWRP+ROOT] di honor 4c



Pada beberapa versi bisa root menggunakan Kingroot.apk namun menurut ane hasilnya hanya akan semi-root jadi solusi agar full root yaitu dengan cara yang ane dapat dari xda ini.
Syarat utama pasang custom recovery dan full root adalah keadaan bootloader yang unlocked
*Bagi yang masih locked bisa unlock dengan cara ini : https://www.facebook.com/notes/huaw...
Bahan utama yang dibutuhkan :
Bahan untuk Kitkat :
Bahan untuk Lollipop :
Bahan untuk Marshmallow :
=Diwajibkan berdoa dahulu sebelum melanjutkan demi kelancaran proses berikut ini=
Proses Pasang Custom Recovery dan Root :
1. Ekstrak folder adb di C:\ (untuk memudahkan)
2. Aktifkan Developer option hubungkan hh pake usb pilih mtp/files lalu centang usb debugging lalu instal adb driver. (pastikan berstatus OK)
Untuk Kitkat :
3. Ekstrak cwm.img dari 4C Root+CWM by inshaalmirza@xda.zip & taruh di folder adb
4. Didalam folder adb pencet shift+klik kanan > open command window here
5. Ketik :
adb reboot bootloader (lewati misal ente masuk fastboot dari keadaan mati dengan cara pencet vol down lalu tancap ke pc dengan usb)
fastboot flash recovery cwm.img
fastboot reboot
6. Ekstrak Root.zip dari 4C Root+CWM by inshaalmirza@xda.zip & taruh di sdcard (bisa diganti dengan flashable SuperSU.zip versi terbaru)
7. Masuk ke CWM dengan cara matikan hh lalu pencet vol up+power > flash Root.zip > Reboot
8. Selamat.. hh ente dah kepasang CWM dan full rooted
Untuk Lollipop :
3. Ekstrak twrp.img dari 4C Root+TWRP by inshaalmirza@xda.zip & taruh di folder adb
4. Didalam folder adb pencet shift+klik kanan > open command window here
5. Ketik :
adb reboot bootloader (lewati misal ente masuk fastboot dari keadaan mati dengan cara pencet vol down lalu tancap ke pc dengan usb)
fastboot flash recovery twrp.img
fastboot reboot
6. Ekstrak Root.zip dari 4C Root+CWM by inshaalmirza@xda.zip & taruh di sdcard (bisa diganti dengan flashable SuperSU.zip versi terbaru)
7. Masuk ke TWRP dengan cara matikan hh lalu pencet vol up+power > flash Root.zip > Reboot
8. Selamat.. hh ente dah kepasang TWRP dan full rooted
Untuk Marshmallow :
3. Ekstrak twrp.img dari 4C Root+TWRP by inshaalmirza@xda.zip & taruh di folder adb
4. Didalam folder adb pencet shift+klik kanan > open command window here
5. Ketik :
adb reboot bootloader (lewati misal ente masuk fastboot dari keadaan mati dengan cara pencet vol down lalu tancap ke pc dengan usb)
fastboot flash recovery twrp.img
fastboot reboot
6. Pindah 1.zip dan BETA-SuperSu.zip yang telah di download tadi ke sdcard
7. Masuk ke TWRP dengan cara matikan hh lalu pencet vol up+power > flash 1.zip > Reboot > masuk TWRP lagi > flash BETA-SuperSU.zip > Reboot
8. Selamat.. hh ente dah kepasang TWRP dan full rooted
*Cara diatas telah diuji di b070, b160, b330, b340, b370, b390, b510, b521, b530 dan DevEdition v6.5.16
*Khusus untuk LP & MM sudah ada TWRP v3.1 silahkan bagi yang pengen coba, http://kumpulbagi.id/akmalyusuff/ho...
Untuk mengembalikan ke stock recovery supaya bisa local update dan OTA update dengan cara ekstrak stock.img didalam 4C Root by inshaalmirza@xda.zip dan taruh di folder adb lalu masuk fastboot mode kemudian ketik pada adb : fastboot flash recovery stock.img selanjutnya ketik : fastboot reboot

Thanks to inshaalmirza & Mohamed A. Abd Ellatif
Source :

Share:

1 comment:

Populer Artikel

Blog Archive