Asal Mula Paris Saint Germain

Profil dan Sejarah Klub Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain Football Club, merupakan klub sepakbola professional asal Prancis yang sebagian besar sahamnya dikuasai oleh konglomerat asal Uni Emirate Arab, Nasser Al Khelaifi. Berikut adalah Profil dan Sejarah Klub PSG.
Profil dan Sejarah Klub Paris Saint-Germain | 12pas.net
Prancis dalam tiga musim terakhir ini didominasi oleh satu klub saja, mereka adalah Paris Saint-Germain. Sejak diakuisisi oleh Nasser Al Khelaifi, Klub Ibu Kota memang berhasil mendatangkan sejumlah pemain bintang dari berbagai penjuru, mulai dari Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, Thiago Silva, dan masih banyak lagi. Sekarang, dominasi PSG Masih berlanjut, tapi kemungkinan besar mereka akan mengutamakan Eropa sebagai target juara.
Nama Lengkap Klub : Paris Saint-Germain Football Club
Nama Julukan Klub : Les Parisiens
Didirikan Pada : 12 Agustus 1970
Tempat di dirikan : Paris, Perancis
Stadion Resmi : Parc Des Princes
Kapasitas Stadion : 48.712
Presiden Sekarang : Nasser Al Khelaifi
Pelatih Sekarang : Laurent Blanc
Liga : Ligue 1 Prancis
Sebenarnya, Paris Saint-Germain adalah gabungan dari dua klub Ibu Kota Prancis, mereka adalah Paris FC dan Saint-Germain En Laye, pada 1970, kedua klub kemudian memilih untuk bergabung dengan sebutan anyar, Paris saint-Germain yang kita kenal sampai saat ini.
Adaun, masa keemasan Paris Saint-Germain bisa dikatakan dimulai sejak tiga musim lalu, ketika klub diambil alih oleh konglomerat kaya rasa, Nasser Al Khelaifi. Sebelumnya, mereka hanya tim medioker, dan hanya mengoleksi dua gelar juara Ligue 1 Prancis yang masing-masing diraih pada tahun 1986 dan tahun 1994.
Di Kancah Eropa, sejauh ini PSG masih belum meraih trofi major seperti Liga Champions Eropa, itulah alasan kenapa mereka berusaha untuk merambah, merajai Liga Champions bermodalkan skuat bertabur bintang yang harganya selangit.

Share:

No comments:

Post a Comment

Populer Artikel