Daftar Adsense cepat ( Tested by mimin )

Rahasia Cara Daftar Google AdSense Agar Mudah Diterima

Hmm.. judulnya bikin penasaran banget kayaknya “Rahasia Cara Daftar Google AdSense Agar Mudah Diterima”, padahal sebenernya di sini saya cuma ingin berbagi pengalaman saja bukan berbagi rahasia. Kalo beneran rahasia ngapain dibagi-bagi sih hehehe.
Tapi meskipun begitu mudah-mudahan artikel ini tetap bisa memberi manfaat bagi sobat semua. Khususnya bagi sobat yang ingin menghasilkan uang dari blog melalui Google AdSense.
Sebenernya sudah cukup lama saya memiliki akun Google AdSense, namun hanya sebatas akun hosted yang hanya dapat digunakan pada situs-situs layanan milik Google. Pada waktu itu saya daftar melalui situs youtube.
Singkat cerita, beberapa waktu yang lalu akhirnya saya bisa mendapatkan akun Google AdSense full version untuk yang pertama kalinya.
Sampai saat ini di akun tersebut sudah terkumpul beberapa dolar. Berikut ini adalah screenshotnya: (jangan percaya ya hehehe…)
Rahasia Diterima Google AdSense
Jangan mudah percaya ScreenShot
Sebelum akhirnya diterima saya sudah berkali-kali ditolak oleh Google AdSense. Sempat putus asa, tapi berkat kesabaran untuk mencoba terus-menerus tanpa lelah akhirnya bisa kesampaian juga memiliki akun AdSense ini.
Saya yakin sobat tahu lah yang namanya daftar Google AdSense itu bukanlah hal yang mudah, setidaknya bagi seorang pemula kayak saya ini. Banyak sekali peryaratan dan peraturan yang perlu kita patuhi. Butuh kesabaran, waktu, modal, usaha dan kerja keras supaya bisa diterima.
Nah pada postingan ini saya ingin sedikit berbagi tips super rahasia yang saya gunakan untuk daftar Google AdSense sehingga mudah diterima.
Jika sobat sebelumnya sudah pernah mendaftar Google AdSense kemungkinan besar sobat sudah pernah membaca tips-tips mendaftar Google AdSense entah itu di forum-forum ataupun di blog-blog. Tips yang akan saya berikan sebenernya juga ngga jauh beda dengan tips-tips yang sudah pernah ada, tapi bisa dibilang sedikit lebih mudah.
Ada beberapa percobaan-percobaan yang saya lakukan untuk mencari cara supaya bisa diterima Google AdSense tanpa harus mengeluarkan banyak pengorbanan, karena sebenernya saya ini males kalo kebanyakan syarat, apalagi sudah ditolak berkali-kali hehe.
Berikut adalah beberapa hal-hal yang mungkin membuat cara saya mendaftar Google AdSense bisa dibilang lebih mudah:
Artikel lolos Copyscape?
Tidak. artikel pada blog yang saya daftarkan tidak lolos Copyscape (hanya beberapa yang lolos)
Memiliki banyak konten?
Tidak. pada blog yang saya daftarkan hanya terdapat 5 buah postingan
Membuat akun google baru jika sebelumnya sudah pernah ditolak?
Tidak. akun google yang saya pakai adalah akun yang sebelumnya sudah pernah ditolak berkali-kali.
Memiliki banyak pengunjung?
Tidak. pengunjung blog yang saya daftarkan hanya sekitar 50/hari

Tips Daftar Google AdSense agar mudah Diterima

Nah sekarang saatnya untuk menyimak tips-tips dan rahasia terpendam mendaftar Google AdSense dengan mudah. Di bawah ini saya urutkan berdasarkan hal paling penting.
1. Baca kebijakan program Google AdSense
Hal pertama yang paling penting yang perlu sobat lakukan adalah membaca dan memahami kebijakan program Google AdSense. Hal ini bukan hanya berguna saat kita mendaftar saja, tapi juga ketika kita sudah memilki akun Google AdSense. Klik Di Sini untuk Membaca Kebijakan Program AdSense.
2. Buat konten berkualitas
Masalah konten adalah hal yang paling sering menjadi alasan kenapa blog kita ditolak Google AdSense. Sebenernya seperti apa sih konten berkualitas itu, unik, bermanfaat, panjang, atau gimana? Mungkin banyak dari sobat yang merasa sudah membuat konten berkualitas tapi tetap saja ditolak Adsense.
Nah disini saya ingin sedikit memberikan tips membuat konten yang pas untuk mendaftar Google AdSense:
  • Kelengkapan konten
    Hal yang perlu diperhatikan masalah konten sebenernya bukan tentang topik, keunikan, manfaat, ataupun jumlah karakter. 5 postingan pada blog yang saya daftarkan 2 di antaranya adalah hasil rewrite, sangat pendek dan sama sekali tidak lolos copyscape.Hal yang perlu diperhatikan menurut saya adalah kelengkapan konten.Kelengkapan konten yang saya maksud disini adalah seperti gambar-gambar pendukung, video, audio atau apapun agar konten di blog sobat terlihat berkualitas meskipun sebenernya sama sekali tidak memberi manfaat bagi pengunjung.
    Jadi usahakan untuk tidak hanya mengisi postingan dengan tulisan doang, karena yang namanya orang pasti males baca postingan yang isinya cuma tulisan doang.
    Gunakanlah gambar, video, audio, table, atau apa saja agar postingan di blog kita terlihat lebih bernilai.
  • Pentingnya media sosial
    Meskipun yang melakukan review blog kita nantinya adalah manusia, saya yakin bukan berarti mereka bisa dengan tepat menilai apakah blog kita memberi manfaat bagi pengunjung atau tidak. Pasti ada kriteria-kriteria tertentu yang mereka gunakan sebagai ukuran. Salah satunya mungkin yang sudah saya jelaskan pada poin pertama.Nah media sosial menurut saya juga ikut mengambil peran dalam hal ini. Umumnya jika sebuah konten itu memberi manfaat bagi pengunjung pasti banyak yang share ke media sosial, bukan? Nah, ini adalah salah satu percobaan yang saya lakukan, yaitu sebelum mendaftarkan blog saya ke Google AdSense saya usahakan agar konten di blog saya banyak yang share, like, +1, atau apalah.
    Dalam hal ini saya menggunakan jasa seseorang jadi sedikit mengeluarkan modal. Tapi sobat bisa melakukannya secara gratis tentunya kalau bisa.
3. Kelengakapan blog
Jika di atas ada kelengkapan konten, maka tips selanjutnya adalah kelengkapan blog agar blog kita tidak terlihat seperti blog asal-asalan yang sengaja dibuat untuk mendaftar ke Google AdSense.
Berberapa kelangkapan blog yang saya maksud di sini adalah:
  • Halaman pendukung
    Pastikan blog sobat memiliki halaman-halaman pendukung seperti Kontak Saya, Privacy Policy, dll. Saya sendiri hanya membuat dua halaman saja yaitu Kontak Saya dan Privacy Policy.
  • Menu navigasi
    Sedikit tips saat memasang menu navigasi, usahakan jangan memasang link yang mengarah ke halaman lebel atau kategori, tapi link yang mengarah ke postingan secara langsung.
  • Widget-widget
    Beberapa widget yang sebaiknya dipasang adalah: Popular Post/Recent Post, Arsip, Kategori/Label, Profil Google Plus.
  • Link keluar
    Link keluar juga cukup penting agar blog kita terlihat lebih alamai. Usahakan untuk memasang link blog-blog yang membahas topik yang sama dengan blog kita.
4. Umur blog
Masalah umur blog sejujurnya saya kurang begitu yakin menjadi salah satu faktor, karena dari pengalaman sebelumnya saya pernah mendaftarkan blog yang sudah berumur satu tahun lebih salah satunya blog ini, tapi tetap saja ditolak. Tapi alangkah baiknya sobat mendaftarkan blog yang sudah berumur setidaknya satu atau dua bulan.
5. Pengunjung?
Untuk masalah pengujung sobat boleh sedikit mengabaikannya. Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, blog yang saya daftarkan hanya memiliki pengunjung 50/hari. Selain itu, cukup banyak juga sobat blogger yang blognya diterima Google AdSense tanpa memilki pengunjung sama sekali.
6. Template
Usahan gunakan template atau theme yang sederhana, cerah, dan rapi. Dalam hal ini saya memilih menggunkan template buatan sendiri yaitu Fastest Magz.
Berikut ini adalah spesifikasi detail blog yang saya daftarkan yang mungkin bisa menjadi gambaran buat sobat:
  • Platform Blog : Blogger Custom Domain TLD
  • Tema/niche : Gak jelas alias gado-gado Bahasa Indonesia
  • Jumlah Postingan : hanya 5 buah. 2 hasil rewrite dan 3 hasil nulis sendiri
  • Jumlah Halaman : hanya 2 buah. halaman Kontak dan Privacy Policy
  • Umur Blog : 6 bulan
  • Template : Fastest Magz
  • Widget : Popular post, Label, Arsip, Google Plus, Facebook like box, blogroll.
Tambahan….
Untuk membuat halaman kontak, saya menggunakan cara ini –>> http://buka-rahasia.blogspot.com/2014/01/cara-pasang-contact-form-blogger-di-halaman-statis.html
Sedangkan untuk halaman Privacy Policy, saya mengunakan tools generator ini –>> http://www.serprank.com/privacy-policy-generator/

Step by Step Daftar Google AdSense

Dikarenakan banyak blogger pemula yang masih bingung bagaimana langkah demi langkah mendaftar Google AdSense, berikut ini saya tuliskan tutorialnya sebagai bonus tips di atas.
#1. Masuk ke https://www.google.com/adsense/signup?hl=en
#2. Login menggunakan Akun Google
Daftar AdSense langkah-1.1
#3. Masukan alamat blog yang ingin didaftarkan dan pilih Bahasa Blog sobat
Daftar AdSense
#4. Masukan detail kontak yang akan digunakan untuk proses pembayaran. Gunakan nama dan alamat sesuai KTP.
Daftar AdSense langkah-3
#5. Tunggu review tahap pertama, biasanya cuma butuh beberapa jam saja sampai sobat mendapatkan email pemberitahuan.
Daftar AdSense langkah-4
#6. Kalau sobat menerima email yang kurang lebih kayak gini, itu artinya sobat sudah diterima review tahap pertama. Sekarang tinggal menuju proses review tahap kedua.
Daftar AdSense langkah-5
#7. Untuk proses review tahap kedua sobat perlu memasang kode iklan ke blog. Caranya: login ke dasbor AdSense > Masuk ke tab “Iklan saya” > buat “+Unit iklan baru” > Selanjutnya tinggal pilih jenis dan ukuran iklan.
Daftar Google AdSense langkah-7
#8. Jika sudah sekarang tinggal salin kode iklannya dan letakan pada blog sobat.
Daftar AdSense Langkah 8
#9. Terakhir tinggal menunggu proses review tahap kedua sampai blog sobat benar-benar diterima. Bisanya cuma butuh dua hari sampai sobat mendapatkan email pemberitahuan.
Ditolak AdSense
Contoh Email pemberitahuan DITOLAK ADSENSE :(

Penutup…

Nah mungkin hanya segitu saja beberapa tips yang dapat saya berikan berdasakan dari pengalaman saya sendiri yang sudah berkali-kali ditolak AdSense.
Silakan sobat bisa mencobanya, tapi tentu saja tidak ada jaminan dari saya. Jika nantinya sobat tetap saja mendapatkan penolakan hal paling penting untuk dilakukan adalah coba lagi dan coba lagi. Jangan pernah Menyerah.
Berikut adalah contoh beberapa blogger yang sudah sukses menggunakan tips daftar AdSense di atas:

Share:

No comments:

Post a Comment

Populer Artikel