Cara mengatasi Sim Card tidak terditeksi di semua series zenfone

Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terdeteksi di HP Android

Mengisi baterai hp Android dalam keadaan mati sangat bagus demi kebaikan hp tersebut, namun apa yang terjadi saat kamu menyalakannya kembali dan yang teradi malah no signal yang diperparah dengan tidak terdeteksinya sim card di Android? Mana kamu sudah buat janji dengan sang pacar untuk segera menelponnya ada jam yang sudah ditentukan. Apa penyebab dari tidak terdeteksinya sim card ini? Dan bagaimana solusi mengatasinya?
Seringnya berganti handphone menjadi salah satu alasan mengapa sim card tidak terdeteksi, sim card bisa rusak karena terlalu sering menganti sim card ke hp lain yang menyebabkan tergoresnya chip pada sim card kamu. Cara memngatasinya yaitu dengan mengecek kondisi chip lebih dulu, jika terdapat goresan atau kotor, cobalah memulai membersihkannya dengan kain yang lembut. Kemudian memasukkan kembali chip ke dalam hp Android apakah terdeteksi atau tidak.
Penyebab lainnya mungkin dikarenakan kondisi yang longgar dan kotornya slot sim card pada hp Android. Slot menjadi longgar dan kotor dapat disebabkan karena seringnya kamu mengganti sim card di hp Android kamu, cara mengatasinya mudah, memulailah mencoba membersihkan slot kartu sim card di hp kamu menggunakan kain yang lembut dan bersih. Apabila memang sudah longgar, maka ganjal sedikit dengan  plastik mika atau kertas tipis dan pastikan sudah tdak longgar lagi supaya sim card dapat terpasang dengan benar.
Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terdeteksi di HP AndroidCara lain yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui mengapa sim card tidak terdeteksi yaitu dengan memakaikan sim card yang baru pada handphone kamu. Jika sim card baru tersebut terdeteksi oleh Android maka inti masalahnya berada pada sim card lama, namun jika masih belum bisa terdeteksi maka kemungkinan hardware Android kamu ada yang rusak atau hanya karena slot sim card yang longgar dan kotor.
Terdeteksinya sim card bisa juga dikarenakan hp Android tertsebut dalam kondisi ke lock alias terkunci, misalnya Android yang kamu gunakan merupakan oleh-oleh dari luar negeri. Untuk membukanya kamu harus unlock hp Android tersebut lebih dulu agar sim card kamu dapat tetrdeteksi. Ada bermacam hp yang memang dibundling oleh operator tertentu, jadi kamu hanya bisa memakai sim card dari operator yang membudling hp Android terebut.
Yang terakhir adalah dengan melakukan pengembalian Android ke setelan pabrik atau melakukan hard reset Android  supaya semua setingan pada Android kembali saat awal pertama kamu baru membelinya. Tapi jangan sampai lupa sebelum melakukan hard reset backup terlebih dahulu semua data dan kontak yang ada dalam handphone kamu.

Jika semua cara diatas sudah kamu lakukan tapi sim card masih tidak terdeteksi juga maka dapat dipastikan bahwa hardwere Android kamulah yang bermasalah. Jalan satu-satunya yaitu dengan segera membawa ke service center untuk segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut agar dapat segera diperbaiki.

Share:

No comments:

Post a Comment

Populer Artikel